beberapa kali aku ditanya.

  • “kapan kau kembali dan mengabdikan ilmumu?”
  • “bukankah lebih baik jika kau berbagi apa yang kau dapat dan mengajar orang di sini?”
  • “apakah kau tidak ingin meningkatkan pengetahuan orang-orang di tanah air?”

jika saya ditanya demikian jawabanku: “TENTU AKU MAU”

tapi untuk saat ini caranya tidak seperti yang diharapkan di atas. untuk saat ini aku hanya bisa membantu dari jauh dan mencoba tetap menyumbang apa yang aku bisa. untuk saat ini ya melalui blog ini, blog lain dan juga diskusi yang ada di sini.

selain itu juga melalui penelitian yang aku lakukan. aku senang sekali bisa kerjasama dengan teman di Jogja sehingga bisa melakukan penelitianku di sana. harapannya tentunya penelitiannya berguna buat indonesia.

ya, kerja buat tanah air dari kejauhan.