Buat anda penggemar trio detektif mungkin anda masih ingat nama-nama seperti: Jupiter Jones, Peter Crenshaw dan Bob Andrews. Kapan anda terakhir kali membaca kisah trio detektif? Untuk saya itu mungkin sekitar 15 tahun y.l semasa saya SMP. Sesudah waktu itu tidak ada lagi kisah terbaru trio detektif yang dikeluarkan.

Sewaktu masih es-de, kisah-kisah trio detektif, atau di luar negeri dikenal sebagai the Three Investigators, selalu memberi petualangan tersendiri bagi saya. Bahkan sempat waktu itu membuat grup sendiri dengan dua orang teman saya menjadi trio detektif ala imaginasi kami.

Buat saya sendiri mungkin kisah-kisah trio detektif memberi inspirasi kepada saya untuk menjadi seorang detektif aka researcher. Memang saya tidak sedang “mencari” bandit, tetapi “sense of investigation” ada di benak saya. Ini mungkin yang saya dapat dari kisah-kisah trio detektif🙂 .

But, what I want to say is:

Finally I found link untuk membaca kisah trio detektif secara free dan bisa di-download.

Setahun y.l ketika saya gugle, mencari kisah-kisah terbaru Trio Detektif, saya bertemu link berikut yang bisa di-download secara “free”. Memang buku-buku trio detektif yang tersaji di link di atas tidak ditulis oleh orang-orang yang sebelumnya menulis Trio Detektif, seperti Robert Arthur, William Arden dengan editor Alfred Hitchcock. Buku-buku trio detektif yang baru ini ditulis oleh Mark Zhan dalam versi cerita yang lebih pendek (short story). Saya sudah baca sebagian ceritanya dan menurut saya tingkat ketegangannya tidak seperti cerita-cerita di buku-buku sebelumnya. Namun demikian bolehlah buku-buku di atas sebagai pelepas dahaga anda akan kisah-kisah perjalanan Jupiter Jones dkk.

Selamat membaca!😀